Unit Reskrim Polsek Pule Dalam Cipta Kondisi Berhasil Sita Berbagai Jenis Petasan

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek –   Dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di bulan ramadhon, Jajaran unit Reskrim Polsek Pule Polres Trenggalek yang dipimpin Kanit Reskrim Aiptu Subagio bersama dua anggota Bripka Arif dan Bripka Andik melakukan razia petasan/mercon dengan sasaran kios-kios pinggiran jalan yang menjajakan bunga api yang ada di wilayah hukum Polsek Pule, Senin(12/6).

Sasaran kali ini di kios pedagang bunga api di pinggir jalan raya Pule,  milik Purwanto, alamat Rt 47 Rw 23 Desa Pule, Kecamatan Pule, Kabupaten Trenggalek, yang diduga juga menjual petasan/mencon yang tidak memiliki ijin penjualannya.

Setelah dilakukan pengecekan dan  berhasil menyita berbagai jenis petasan/mercon diantaranya dua pac mercon Jenis HAPPY FLOWER@ pac enam biji, lima pac mercon jenis SMOKE @ pac 20 biji dan dua pac mercon Jenis telur burung @ pac lima biji, terhadap barang bukti ini di amankan di Mapolsek Pule Polres Trenggalek.

“Di bulan Ramadhan, kami akan terus lakukan razia terhadap kios kios pinggir jalan yang menjajakan bunga api, yang di duga juga menjual petasan/mercon yang tidak memiliki ijin penjualan, dan untuk menjaga ketenangan dari masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa”. Tutur Aiptu Subagio saat dikonfirmasi di mako Polsek Pule Polres Trenggalek

Dikonfirmasi lokasi berbeda Kapolsek Pule menuturkan “Perlu diketahui oleh masyarakat, bahwa petasan itu berbahaya dan dilarang, dan sudah banyak yang menjadi korban akibat dari petasan ini, oleh karenanya kita akan adakan operasi petasan. Terhadap barang bakti yang sudah kami amankan nantinya akan dimusnahkan bersamaan dengan hasil sitaan dari Polres Trenggalek dan jajaran Polsek”.


Sumber : Polres Trenggalek