Tingkatkan Keamanan Menjelang Lebaran, Polisi Beri Himbauan Satpam Bank Jatim

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Memasuki pertengahan bulan puasa Ramadhan situasi  geliat Idul Fitri sudah mulai nampak, masyarakat mulai memadati tempat – tempat perbelanjaan. Begitu juga kantor – kantor Bank juga diserbu nasabah untuk mengambil uang simpanan melalui loket ataupun ATM.

Membaca perkembangan situasi yang ada di wilayah Kecamatan Karangan, Unit Patroli Polsek Karangan, Polres Trenggalek  tidak mau kecolongan akan terjadinya tindak pidana.

Pihaknya terus gencar melakukan patroli di sejumlah titik yang dianggap rawan untuk memberikan pemantauan dan pencegahan, seperti pasar, tempat perbelanjaan dan kantor bank  dengan memberika himbauan – himbauan kepada masyarakat, pedagang dan Satpam Bank yang ada di wilayahnya, Senin (12/06).

Patroli siang itu menyasar ke kantor Bank Jatim Karangan, kemudian memberikan arahan kepada Satpam Bank yang merupakan mitra Polri, untuk menyikapi lonjakan pengunjung nasabah Bank saat ini agar meningkatkan kewaspadaan baik di lokat maupun di ATM yang ada di depan kantor. Dan juga mengatur parkir kendaraan terutama sepeda motor jangan sampai terjadi pencurian.

“Begini Pak satpam sekarang ini nasabah bank mulai ramai yang datang, tolong kewaspadaan ditingkatkan baik didalam kantor maupun diluar lingkungan kantor untuk mencegah terjadinya pencurian maupun perampasan,” himbau Bripka Sunari anngota Unit Patroli Poklsek Karangan.

Disamping itu menyarankan kalau ada sesuatu yang memerlukan bantuan Polsi segera hubungi lewat telephon ke Kantor Polsek Karangan, juga akalau ada nasabah yang mengambil uang perlu pengawalan silahkan minta bantuan,.

“Kami akan bantu masyarakat yang minta pengawalan sampai kerumahnya,” tuturnya.


Sumber : Polres Trenggalek