Silaturahmi Wujudkan Kondusifitas Kamtibmas

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Dalam rangka menciptakan kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek utamanya dibulan suci Romadhon seluruh anggota melaksanakan sambang dan tatap muka kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda yang ada di wilayah Suruh.

Pagi ini (12/03) tiga personil Polsek Suruh Polres Trenggalek yang dipimpin Kspk C Aiptu Nyoto melaksanakan sambang serta bersilaturahmi kepada Sumarji Rt 18 Rw 04 Desa Mlinjon yang merupakan tokoh agama setempat dalam silaturahmi tersebut personil Polsek Suruh menyampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas utamanya di bulan suci Ramadhan.

“Mari kita bersama sama menjaga area lingkungan kita agar aman, tertib dan nyaman sehingga timbul kondusifitas kamtibmas utamanya dibulan suci Romadhon ini,” terang Aiptu Nyoto.

Dia menerangkan bahwasannya kondusifitas kamtibmas dan kekhusukan saat menjalankan ibadah di bulan romadhon ini dapat diwujudkan dengan adanya kepedulian diantara warga terhadap lingkungan masing masing, kami dari Polsek Suruh Polres Trenggalek meminta Kepada seluruh warga masyarakat utamanya para tokoh agama untuk dapat bersama sama memberikan penjelasan kepada warga tentang bahaya dari petasan dan balon udara, sehingga para orang tua harus lebih mengawasi buah hatinya untuk tidak bermain petasan maupun balon udara.

Lebih lanjut Aiptu Nyoto mengajak para tokoh agama untuk dapat menangkal dan mencegah perkembangan paham radikalisme dengan mengajarkan dan mengamalkan nilai nilai luhur agama islam sehingga wilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek menjadi aman dan kondusif jauh dari adanya paham radikalisme.

“Kebersamaan semua elemen masyarakat khususnya para tokoh agama untuk bersatu menolak kehadiran paham radikalisme  dan ISIS di Indonesia sangat diperlukan,  apabila melihat mendengar dan mendapatkan informasi terkait kelompok Radikal,  ISIS dan simpatisannya agar segera melapor kepada Polsek Suruh Polres Trenggalek,” tutup Aiptu Nyoto.


Sumber : Polres Trenggalek