Semangat Dan Antusias Para Peserta Lomba PKS Dalam Melaksanakan Latihan Yang Dipimpin Kapolsek Tugu

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Anggota Polsek Tugu latih regu Polisi Cilik (Pocil) dan satu regu Patroli Keamanan Sekolah (PKS) di halaman SD Negeri 1 Gondang Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek. Puluhan siswa dari beberapa sekolah di Kecamatan Tugu dibina dan dilatih secara intensif olehanggota Polsek Tugu. Kegiatan ini dalam rangka menyongsong adanya lomba memperingati Hari Bhayangkara yaitu Polisi Keselamatan Sekolah (PKS) dan Polisi Kecil (Pocil) tingkat Kabupaten Pada bulan Juli mendatang. Senin (12/06)

Lebih lanjut dijelaskan, untuk memberikan penampilan terbaik saat perlombaan pada hari  minggu nanti. Pihaknya sengaja melatih para Pocil  dan PKS setiap harinya. Mereka kita latih untuk menampilkan peragaan yang terbaik.

Polsek Tugu menggencarkan budaya tertib berlalu lintas kepada masyarakat demi terciptanya keselamatan bersama. Salah satu upaya yang dilakukan adalah membentuk karakter kedisiplinan sejak usia dini sebagai pelopor tertib berlalu lintas.

Selain itu, pihaknya juga meminta doa dan restu dari semua pihak khususnya  masyarakat Blora, agar para pocil dan PKS yang didelegasikan Polsek Tugu nantinya sukses memberikan penampilan terbaik dan tentunya mengharumkan nama Kecamatan Tugu, di tingkat Kabupaten Trenggalek. “Mohon doa dan dukungannya, semoga bisa menjadi yang terbaik,” harap Kapolsek Tugu Iptu Bambang Purwanto S.H,M.H

Lebih lanjut Kapolsek Tugu Iptu Bambang Purwanto S.H,M.H berharap , disamping untuk lomba tentunya dengan terbentuknya personil polcil dan PKS ini akan menjadi tunas bangsa yang berkarakter, tertib, disiplin memiliki pengetahuan lalu lintas serta menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

 


Sumber : Polres Trenggalek