Salam P2S Aiptu Agus Prasetya, Beli Sembako Buat Sang Nenek

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Kepedulian terhadap sesama bukanlah tuntutan dalam hidup ini, melainkan bawakan sifat manusia sejak lahir yang harus dibangkitkan. Manusia selain makhluk indifidu ciptaan sang kholiq, sisi sosial sifat manusia tidak bisa hidup tanpa bantuan orang lain itulah yang harus kita sadari bersama. Program Polisi Peduli Sesama (P2S) unggulan Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adiyawarman, perlu kiranya dikembangkan dan ditindaklajuti secara serius oleh seluru pasukan baret coklat di wilayah Trenggalek.

Peduli bukan hanya memberi, sapaan dan perhatian yang ikhlas adalah bagiannya. Aiptu Agus Prasetya Bhabinkamtibmas Polsek Munjungan Polres Trenggalek. Saat ada basar sembako murah di rangkaian acara safari ramadhan tingkat forpimda di masjid baitul muslimin desa Ngulungkulon,  ia sempatkan membeli sembako untuk diberikan fakir miskin mbok Tumiyem dilingkungan rumahnya. Dengan ayunan tangan ringannya  ia membantu sang nenek membelikan sembako berupa beras  “Jangan dipandang nilainya ketika ada niatan untuk berbagi,  yang terpenting walaupun sedikit dapat meringankan yang membutuhkan” ujar Aiptu Agus Praseya. Senin 12/6/17.

Empati itu dibangun dengan hati, kata orang bijak. Senyampang masih ada kesempatan mari kita berbuat kebajikan, apalagi sebagai anggota polisi sesuai amanah organisasi harus menjujung tinggi nilai-nilai kemanusian. (red/is)


Sumber : Polres Trenggalek