Razia Petasan Polsek Dongko Edisi Tiga

 Polres Trenggalek

 

Polres Trenggalek – Petasan sudah tidak asing lagi untuk kita dengar baik di media televisi atau di media yang lainnya dan sudah banyak kejadian fatal akibat bermain petasan. Petasan banyak dijual di toko-toko maupun pada kios-kios pinggiran jalan saat bulan ramadhan seperti sekarang ini. Secara umum petasan sudah merupakan tradisi dikalangan anak muda untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan.

Penyalahgunaan petasan sering dilakukan anak-anak sehingga terjadi bahaya yang sangat fatal bahkan menimbulkan korban jiwa. Untuk itu Polsek Dongko Polres Trenggalek dipimpin Kanit Provos Aiptu Sofiyan melaksanakan razia terhadap petasan pada kios-kios yang berada di wilayah Dongko Trenggalek, kali ini sasaran pada kios dipinggiran jalan seputar pasar Dongko dan dijumpai kios sdr. Subagyo Kelurahan Ngantru Kec/Kab. Trenggalek (12/06).

“Razia petasan yang ketiga kalinya ini dikandung maksud komitmen Polsek Dongko dalam mendukung Ops Ramadniyah semeru 2017 dengan harapan Zero petasan wilayah Dongko selain itu juga bertujuan untuk mencegah penjualan petasan secara ilegal yang tidak sesuai dengan ketentuan yang ada dan juga untuk mencegah terjadinya korban jiwa” ujar Aiptu Sofiyan

Dalam Razia tersebut ditemukan satu bungkus petasan jenis XtraXl kaget, dengan kejadian tersebut polsek Dongko beri pembinaan agar tidak jual petasan lagi.
Kapolsek menambahkan bahwa dengan banyaknya kasus akibat main petasan bahkan sering terjadi korban nyawa tersebut maka Polsek Dongko Polres Trenggalek, akan lakukan kegiatan Razia petasan ini secara berkesinambungan dan apa bila masyarakat menjumpai atau melihat penjual atau pemasok petasan silakan beri tahu kami pungkasnya.


Sumber : Polres Trenggalek