Rapat Koordinasi Kanit Binmas Bersama Guru Olah Raga Tentang Lomba Pocil.

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Kanit Binmas Polsek Kampak melaksanakan giat rapat koordinasi di kantor Dikpora Kec. Kampak bersama guru olah raga tentang lomba Pocil agar dalam pelaksaan lomba nanti berjalan lancar untuk hasil yang maksimal, Senin (12/06).

Pengenalan Polisi kepada anak-anak memang perlu dilaksanakan agar anak-anak tidak memandang Polisi sebagai aparat penegak hukum yang berwatak keras. Dalam hal ini diharapkan kepada anak-anak mengenal tentang rambu-rambu lalulintas dan mengenal peraturan dalam berlalulintas. Di perkenalkan kepada anak-anak sekolah bagaimana gerakan-gerakan seorang Polisi dalam melakukan pengaturan jalan, sehingga anak-anak mahir seperti halnya apa yang dilakukan oleh seorang Polisi atau dengan kata lain Polisi Cilik (Pocil).

Kegiatan ini dilakukan agar anak-anak bisa memahami peraturan-peraturan dalam berlalulintas, juga untuk mengikuti lomba Pocil. Oleh sebab itu perlu diadakan koordinasi Polisi dengan pihak sekolah dalam hal ini Guru. Karena yang selalu berdekatan dengan anak sekolah adalah seorang guru diharapkan dapat membantu mendidik seorang anak melakukan gerakan pengaturan jalan dan memahami peraturan-peraturan. Karena sudah tentu seorang Polisi tidak mungkin bisa setiap hari melakukan pelatihan kepada anak-anak.

Untuk memaksimalkan kegiatan tersebut Kanit Binmas Polsek Kampak Polres Trenggalek melakukan koodinasi sebagai bentuk kepedulian Polisi kepada anak-anak.

 


Sumber : Polres Trenggalek