Polsek Pogalan Lakukan Pengamanan Kegiatan Bagi Takjil Oleh IKSPI

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Bagi takjil merupakan suatu kegiatan yang mulia di Bulan Ramadhan. Pembagian takjil juga dilakukan oleh IKSPI ranting Bendorejo Pogalan,  Gandusari,  dan Durenan, Minggu (11/06).

Kegiatan tersebut dilakukan pada Minggu 11 Juni 2017 kemarin yang berlangsung pukul 16.45 di perempatan lampu merah Bendorejo. Ketua panitia kegiatan ini adalah Ahmad Muhif alamat Dusun Kranding Bendorejo.

Untuk itu, dalam mengamankan kegiatan pembagian takjil, Polsek Pogalan yang diwakili oleh Kapolsek Pogalan AKP Warjito, S.H., Wakapolsek Pogalan IPTU Kaelani, dan beberapa personil Polsek Pogalan beserta personil TNI setempat melakukan pengawalan dengan mobil strada Polsek Pogalan, melaksanakan penertiban, dan penjagaan keamanan.

Pengawalan tersebut dilakukan karena anggota IKSPI berjalan kaki mulai dari Kantor Kecamatan Pogalan menuju ke lampu merah Bendorejo. Selain itu sebelum pelaksanaan pembagian takjil dilakukan,  Kapolsek Pogalan memberikan beberapa himbauan kepada para pemuda IKSPI untuk melaksanakan puasa dan selalu mematuhi peraturan lalu lintas.

Setelah kegiatan berakhir, pelaksana keamanan dan semua anggota IKSPI kembali ke Kantor Kecamatan Pogalan dan melaksanakan buka bersama dan sholat magrib berjamaah. Setelah itu, dilaksanakan penyampaian sambutan dari tokoh IKSPI Imam Subaweh dan Aiptu Suheri. Dan dilaporkan bahwa kegiatan berlangsung dengan lancar.

Sudah menjadi kewajiban Polsek Pogalan Polres Trenggalek untuk menjaga keamanan di lingkungan masyarakat khususnya Pogalan agar terjamin kenyamanan dan ketentraman masyarakat


Sumber : Polres Trenggalek