Polsek Panggul Pasang Himbauan Larangan Membunyikan Petasan Dan Mercon Serta Menaikan Balon Udara

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Beri himbauan melalui   tulisan di spanduk oleh Aiptu Kusno Kanit Binmas bersama anggota Polsek Panggul memasang himbauan tersebut di tepi jalan depan Kecamatan Panggul Kab.Trenggalek, Senin (12/06).

Himbauan yang dimaksud berisi tulisan larangan membunyikan petasan dan mercon serta menaikan balon udara dan pelarangan penggunaan sound system dalam ronda sahur. Mengingat petasan berpotensi timbulkan korban dan membuat gaduh dilingkungan, serta balon udara menyebakan kebakaran yang merugikan banyak orang, juga cedera yang dapat berakibat fatal dan sound system juga dapat mengganggu kenyaman masyarakat dalam melaksanakan istirahat.

Hal tersebut dilakukan guna menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif serta mengajak masyarakat untuk bisa bersama-sama menjaga Kamtibmas di Bulan suci Ramadhan.

“Himbauan ini kami maksud agar Masyarakat yang melaksanakan Ibadah di bulan puasa Ramadhan bisa khusuk yang penuh berkah ” ujar Aiptu Kusno.

Dengan pemasangan spanduk himbauan kamtibmas ini sangat berpengaruh di masyarakat, masyarakat yang tidak tahu dengan melihat spanduk ini bisa tahu dan mengerti serta melaksanakan himbauan ini dan bisa lebih menjaga dan mengamankan untuk masyarakat itu sendiri.(dkzld)


Sumber : Polres Trenggalek