Polsek Kampak Laksanakan Giat Razia Petasan / Mercon Pada Bulan Ramadhan.

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek –   Dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di bulan ramadhon, Jajaran unit Reskrim Polsek Kampak Polres Trenggalek bersama anggota Sabhara yang dipimpin Kanit Reskrim Aiptu Suswanto, S.H. melakukan razia petasan/mercon dengan sasaran kios-kios pinggiran jalan yang menjajakan bunga api yang ada di wilayah hukum Polsek Kampak, Senin(12/06).

Sasaran kali ini di kios pedagang bunga api di pinggir jalan raya Kampak-Munjungan,  milik Bedul Desa Bendoagung dan Yanti Desa Ngadimulyo untuk mengecek penjualan petasan/mercon.

Setelah dilakukan pengecekan Ahamdulillah tidak ditemukan mercon, semua yang dijual jenis kembang api dibawah 2 inc. “Di bulan Ramadhan, kami akan terus lakukan razia terhadap kios kios pinggir jalan yang menjajakan bunga api, yang di duga juga menjual petasan/mercon yang tidak memiliki ijin penjualan, dan untuk menjaga ketenangan dari masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa”. Tutur Aiptu Suswanto, S.H.  saat dikonfirmasi di mako Polsek Kampak Polres Trenggalek

Disamping melakukan razia dan pengecekan juga diberikan himbauan dan pesan agar tidak menjual mercon/petasan, karena bisa mengganggu dan membahayakan orang.

Kegiatan ini akan terus dilakukan selama bulan Puasa untuk menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat sehingga masyarakat akan lebih khusyuk menjalankan Ibadaah Puasa Ramadhan dan perayaan lebaran.


Sumber : Polres Trenggalek