Pengamanan Polsek Panggul Dalam Pembagian Takjil Oleh 5 Perguruan Pencak silat

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Bertempat di pertigaan Loji Desa Wonocoyo Kec. Panggul Kab.Trenggalek di laksanakan pembagian takjil dari gabungan 5 (lima) perguruan pencak silat Kec.Panggul, Untuk itu Polsek Panggul ikut mengamankan kegiatan tersebut,Senin (12/06).

5 (lima) perguruan dalam giat pembagian takjil:

– PSHT Kec Panggul.

– PSHW Kec Panggul.

– IKSP Kec Panggul.

– Pagar Nusa Kec Panggul.

– Porsigal Kec Panggul.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri kurang lebih 100 orang dari masing masing perwakilan perguruan pencak silat. Makanan siap saji dalam bungkusan di bagikan bagi pengendara yang lewat. Hal ini baru pertama kali dilakukan oleh 5 perguruan pencak silat bersama sama yang menjadi satu kesatuan. Ini membuktikan bahwa wilayah Kec.Panggul terbilang kondusif dari pertikaian antar perguruan.

Dalam kesempatan ini diwakili salah satu ketua ranting perguruan pencak silat dari PSHT mengatakan ” Alhamdullilah akhir nya 5 perguruan sepakat secara bersama melaksanakan kegiatan ini, semoga dari kegiatan ini kedepan nanti kami bisa bersama sama lagi dalam kegiatan sosial yang lain dan juga secara bersama sama menciptakan wilayah Panggul yang aman dan tentram”.

Ditempat yang sama dari pihak Polsek Panggul menyampaikan “Kami lakukan pengamanan untuk cegah hal hal yang tidak diinginkan, tapi ternyata mereka 5 perguruan terlihat rukun dan bersatu” ujar Aiptu Gatot W yang memimpin pengamanan ini.

Dalam giat pembagian takjil oleh perguruan pencak silat Kec Panggul berjalan aman terkendali. Giat tersebut juga untuk menjaga kerukunan perguruan di Kec Panggul Kab.Trenggalek.(dkzld)


Sumber : Polres Trenggalek