Lengah, 13 Juta Amblas Disikat Maling

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Pria paruh baya berinisial AS warga desa Dompyong kecamatan Bendungan Trenggalek nampaknya harus menikmati lebaran tahun ini dibalik jeruji. Ia harus beurusan dengan aparat penegak hukum Polres Trenggalek karena diduga sebagai pelaku pencurian di rumah Sungep kelurahan Surondakan Trenggalek.

Berdasarkan pemeriksaan korban dan saksi-saksi diperoleh keterangan bahwa, saat kejadian korban menaruh tas yang berisi uang 13 juta rupiah tepat dibelakang TV diruang keluarga. Sesaat kemudian korban mengambil air wudlu di belakang rumahnya kemudian salat ashar. Tak beberapa lama kemudian ia dikejutkan tas sudah tidak ada ditempat semula. Setelah dicari-cari dan tidak ketemu, korbanpun melaporkan kejadian tersebut ke Polres Trenggalek, Selasa (23/05)

Atas laporan tersebut, polisi bergerak mendatangi dan melakukan olah TKP. sementara unit opsnal Satreskrim telah melakukan penyelidikan terlebih dahulu. Setelah beberapa hari, hasil penyelidikan mengerucut kepada satu nama yang diduga sebagai pelaku pencurian yakni AS. Alhasil, AS pun digelandang ke kantor polisi untuk dimintai keterangan beserta barang bukti berupa 1 buah dosvook HP Nokia 216.

“Dari hasil penyelidikan mengarah kepada AS dan dilakukan penangkapan oleh unitopsnal Satreskrim” Jelas Kasubbaghumas Polres Trenggalek Iptu Supadi saat press release di Mapolres Trenggalek, Senin, (12/06)

“Kepada tersangka kami jerat dengan pasal 362 KUHPidana tentang pencurian dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara” pungkas Iptu Supadi.


Sumber : Polres Trenggalek