Ipda Jotomo : Marilah Kita Terus Bekerjasama Dalam Toleransi Beragama

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Toleransi beragama merupakan hal yang yang mendasar dan harus ditanamkan dalam dalam setiap warga negara. Tanpa adanya toleransi, disintregritas pasti akan terjadi baik itu permusuhan maupun perkelahian yang menimbulkan perpecahan.

Mendasari hal itu, Kepolisian Sektor Watulimo Polres Trenggalek selalu bulan Ramadhan tahun ini terus menggiatkan kegiatan sambang menemui tokoh agama yang ada di Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek.

Pada Senin (12/6/2017) siang ini, Takmir Masjid Darussalam KH. Suryani menjadi sasaran kunjungan Wakapolsek Watulimo Polres Trenggalek Ipda Jotomo, S.H bersama Ps. Kanit Patroli Sabhara Aiptu Sutikno untuk sekedar silaturahmi sambil menyampaikan beberapa himbauan kamtibmas.

“Kami terus mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Watulimo khususnya para ulama untuk terus meningkatkan toleransi dalam beragama, menjaga kerukunan serta membina persatuan dan kesatuan demi menjaga keutuhan NKRI dan Kebhinekaan yang berdasarkan Pancasila dan Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945” pesan Jotomo.

Menanggapi hal tersebut, KH. Suryani mengaku sangat mendukung apa yang menjadi atensi Kepolisian guna mewujudkan keamanan dan kenyamanan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, “dan sebagai takmir Masjid Darussalam, kami akan teruskan himbauan ini kepada segenap jamaah Masjid kami sehingga tercipta lingkungan yang aman dan kondusif” pungkasnya.


Sumber : Polres Trenggalek