Bhabinkamtibmas Desa Buluagung, Bantu Warganya Bangun Saluran Air Hujan

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Sebagai wujud rasa peduli terhadap warga binaannya Bhabinkamtibmas Desa Buluagung, Polsek Karangan, Polres trenggalek Brigadir Siswanto membantu membangun irigasi menyalurkan air hujan di pemukiman warga Dusun Dungsangkal, Desa Buluagung , Senin (12/06).

Di lingkungan Dusun Dungsangkal tersebut kalau musim penghujan selalu jadi langganan banjir, tahun ini mendapat giliran untuk dibangun yang diprakarsai oleh pihak Desa Buluagung. Pengerjaannya di kerahkan kewarga sekitarnya. Brigadir Siswanto yang memang aktif dalam membina wrganya tidak ketinggalan menyumbangkan tenaganya untuk ikut kerja mengaduk semen, pasir selanjutnya juga terlihat ikut memasang batu pondasi fisik pada irigasi tersebut.

“Untung  saya punya ketrampilan dalam pertukangan seperti memasang batu – bata dengan semen, jadi pekerjaan seperti ini sudah biasa,” tutur Brigadir Siswanto.

Pihaknya menuturkan juga kehadirannya di tengah – tengah warga yang sedang kerja membangun untuk memberikan semangat dan  perhatian dan juga untuk mengontrol agar pembangunan terjaga mutunya sesuai ketentuan, walaupun mengaku tidak setiap saat harus ikut terjun langsung.

Para tokoh masyarakat desa Buluagung sangat mengapresiasi keberadaan Bhabinkamtibmas yang juga mau membaur didalam pembangunan faisilitas untuk warganya.


Sumber : Polres Trenggalek