Aiptu Joko Nurhadi Bhabinkamtibmas Desa Kembangan Ikuti Rapat Pelaksanaan ADD

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Pembangunan di pedesaan sepertinya sudah terealisasi dengan berjalanya Anggaran Dana Desa (ADD) di wilayah Pule, Kita bisa melihat dari pembangunan yang dilakukan dibeberapa desa di Pule. Tidak ketinggalan dengan Desa Kembangan yang sedang membahas pembangunan infrastruktur rabat jalan yang melibatkan Aiptu Joko Nurhadi Bhabinkamtibmas Desa Kembangan Polsek Pule Polres Trenggalek, Senin (11/6).

Pelaksanaan program ADD yang di musyawarahkan tahun 2016 akan terlaksana di Desa Kembangan, Dengan alokasi pembuatan rabat jalan di 3 Rukun Tetangga (RT). Dalam pelaksanaan pembangunan rabat jalan yang sedang dibahas, membentuk Tim Pengelola Kegiatan (TPK) dengan Surat Keputusan dari Kades Kembangan, Suwito. Tim Pengelola Kegiatan yang selanjutnya disingkat TPK adalah tim yang ditetapkan oleh Kepala Desa dengan Surat Keputusan, terdiri dari unsur Pemerintah Desa (Kepala Seksi/Kepala Urusan) dan unsur lembaga kemasyarakatan desa untuk melaksanakan Pengadaan Barang/Jasa.

“Dalam pelaksanaan nantinya di jadwalkan di mulai bulan Juli, kegiatan akan merampungkan tiga rabat jalan di Desa Kembangan. Di mulai dari Rt 1 dengan panjang rabat jalan 350 M dengan alokasi dana 212 Juta, Rt 7 dengan panjang jalan 550 M dengan rencana anggaran 318 juta serta yang terakhir di Rt 4 dengan panjang 300 M dengan dana yang disiapkan 148 juta. Semua kegiatan direncanakan akan rampung selama 1,5 bulan dari dimulainya kegiatan”. Tutur Sukirno Sekdes Kembangan saat di temui di balai desa.

“ Kita sebagai unsur tiga pilar di Desa Kembangan, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kades tentunya akan memonetor kegiatan proyek yang dilakukan untuk masyarakat,” Kata Aiptu Joko Nurhadi saat dikonfirmasi di Mako Polsek Pule Polres Trenggalek.


Sumber : Polres Trenggalek