Utamakan Keharmonisan dan Kenyamanan Masyarakat Dengan Silaturahmi

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Silaturahmi merupakan suatu kegiatan untuk mengikatkan hubungan diantara sesama untuk menjalin rasa kekeluargaan yang nantinya bisa menjadi suatu kekuatan untuk bersama dan bersatu sehingga kekompakan selalu ada di lingkungan masyarakat. Sabtu (10/06).

Kesadaran untuk melaksanakan silaturahmi selalu muncul di pikiran Polsek Pogalan yang mana juga merupakan salah satu kewajiban polisi untuk mengayomi dan mempedulikan masyarakat. Untuk itu, kemarin malam beberapa personil Polsek Pogalan datang untuk bersilaturahmi ke Kepala Desa Wonocoyo dan tokoh masyarakat.

Tampak keakraban yang muncul dalam perbincangan. Di samping berbincang tentang masalah masyarakat, personil Polsek Pogalan juga menghimbau kepada Kepala Desa Wonocoyo dan tokoh masyarakat agar selalu berhati-hati menjelang Hari Raya seperti penyimpanan harta benda dan pemarkiran sepeda motor untuk mencegah terjadinya pencurian, himbauan untuk menjauhkan masyarakat dari kemaksiatan di Bulan Ramadhan.

Selain itu, juga menghimbau agar Kepala Desa dan tokoh masyarakat Wonocoyo untuk menyampaikan pesan kamtibmas tersebut kepada warga yang lain. Sehingga keamanan benar-benar terjamin.

Kegiatan silaturahmi memang sangat bermanfaat yaitu untuk meningkatkan rasa kekeluargaan dan solidaritas, kegiatan dimana memperoleh ilmu atau tempat penyaluran apa yang ada di pikiran kita. Untuk itu, Polsek Pogalan sangat memanfaatkan Bulan Suci Ramadhan ini untuk lebih sering bersilaturahmi.


Sumber : Polres Trenggalek