Sinergitas Tiga Pilar Desa Karangsoko Dalam Safari Ramadhan

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Karangsoko Kecamatan Trenggalek Bripka Devit Dwi Hendri Setiawan melaksanakan Safari Ramadhan untuk lebih mempererat tali silaturohmi Polri dengan masyarakat dan  tokoh agama bersama Babinsa, Kepala Desa, Perangkat Desa Karangsoko. Safari Ramadhan keempat kalinya yang gelar oleh Pemerintahan Desa Karangsoko kali  ini bertempat di Masjid Al – Mustamar Dusun Sukorejo Desa Karangsoko. Kamis (8/6).

Safari Ramadhan diawali dengan Salat Isya dan Salat Teraweh secara berjamaah  diakhiri  dengan kegiatan ramah tamah antara Tiga Pilar Desa Karangsoko, bersama perangkat Desa, pengurus masjid, serta tokoh agama setempat . Pada kesempatan ramah tamah tersebut dimanfaatkan oleh Bhabinkamtibmas Desa Karangsoko Bripka Devit untuk menghimbau kepada para jamaah yang hadir untuk selalu meningkatkan kewaspadaannya pada bulan puasa Ramadhan, kerena tindak kriminalitas akan meningkat menjelang hari raya Idul fitri, serta memberi penekanan untuk mewaspadai kelompok – kelompok yang menyebarkan paham – pahan radikal.

Lebih lanjut Bripka Devit juga berbicara tentang penyakit masyarakat. Penyakit masyarakat ini memang sudah melekat erat, terutama di masyarakat pedesaan. Karena hal tersebut sudah dianggap lumrah oleh sebagian masyarakat. Tetapi hal – hal yang sudah biasa belum tentu benar, melainkan yang benar harus dibiasakan.

“Mari kita sebagai umat beragama, bersama – sama menjahui penyakit masyarakat seperti judi, miras maupun togel. Karena hal itu selain dilarang oleh Agama juga dilarang oleh Undang – undang, jadi siapa yang melanggar akan masuk bui”,terang Bripka Devit.

Kegiatan safari Ramadhan tahun ini dilaksanakan secara bergantian dari Masjid ke Masjid dari Dusun ke  Dusun oleh rombongan Kepala Desa, perangkat Desa yang mengikut sertakan Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Karangsoko Kecamatan Trenggalek selain sebagai sarana silaturohmi masyarakat juga untuk mengetahui keluh kesah warga Desa Karangsoko serta untuk menjaga lingkungan tetap kondusif. (dev).


Sumber : Polres Trenggalek