Polsek Pogalan Lakukan Patroli di Gereja Elohim Bendorejo

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif, Polsek Pogalan telah mengoptimalkan kegiatan patroli pada setiap tempat yang rawan sebagai bentuk kegiatan preventif. Kesiapsiagaan dan ketanggapan dalam mengatasi setiap permasalahan yang timbul di masyarakat sudah tertanam di jiwa masing-masing personil Polsek Pogalan. Ini telah menjadi patokan dalam bertugas untuk menjaga setiap keadaan yang kondusif di lingkungan masyarakat. Minggu (11/06).

Untuk itu, Bripka Wahyudi dari Polsek Pogalan Polres Trenggalek bertugas melaksanakan patroli dengan tujuan melakukan pengamanan dalam rangka kegiatan ibadah kebaktian umat Kristen yang berlokasi di Gereja Elohim Rt. 09 RW.03 Desa Bendorejo Kecamatan Pogalan. Kegiatan patroli tersebut dilaksanakan rutin setiap hari Minggu pagi.

Bersama pengurus gereja disana, Bripka Wahyudi telah membantu mengawasi setiap sudut gereja agar disaat dilaksanakannya ibadah tidak terjadi hal-hal buruk dan supaya ibadah bisa dilakukan dengan aman, nyaman, dan khidmat. Selain mengawasi, Bripka Wahyudi juga berdialogis membicarakan hal-hal yang menyangkut keamanan warga.

Pengurus gereja mengucapkan banyak terimakasih karena sebelum pelaksanaan ibadah, Polsek Pogalan telah melaksanakan patroli untuk memberikan keamanan kepada warga masyarakat yang menyandang agama Kristen.

Dalam hal ini, Polsek Pogalan tidak pernah membeda-bedakan antara warga satu dengan yang lainnya hanya karena perbedaan agama. Maka dari itu, Polsek Pogalan Polres Trenggalek sangat disegani di masyarakat karena dalam menjalankan tugas-tugasnya personil Polsek Pogalan selalu profesional.


Sumber : Polres Trenggalek