Polsek Dongko Menyapa Salam Taklim pada Jamaah Usai Kegiatan Sholat Tarawih

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Sambil menyelam minum air mungkin peri bahasa itu yang diambil oleh anggota Polsek Dongko Polres Trenggalek, selain melaksanakan kegiatan Harkamtibmas dilaksanakan pula Kegiatan keagamaan yaitu Shalat Tarawih berjamaah rutin keliling bergilir dari masjid satu ke masjid lainnya diwilayah Kecamatan Dongko setiap harinya.

Seusai Sholat Terawih anggota meminta waktu sebentar kepada pengurus/takmir Masjid untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada para Jamaah, Karena Polri salah satunya berkewajiban untuk mengingatkan/menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati pada bulan Ramadhan tentang kerawanan terjadinya tindak kriminal, serta agar masyrakat selalu berhati-hati dalam berbelanja karena mendekati hari Raya tentu semakin meningkat adanya kegiatan pelaku kejahatan.

Seperti yang dilakukan KSPKT Aiptu Heru Cahyo bersama Aipda Mualim dan Bripka Didik Suseno saat melaksanakan kegiatan sholat tarawih bersama warga masyarakat bertempat di Masjid An Nafiq Rt 04 Desa Dongko Kecamatan Dongko (11/06).

“Mari kita sama sama menjaga keamanan lingkungan agar kejahatan bisa kita cegah” ucap Aiptu Heru

Aiptu Heru menambahkan kegiatan ini merupakan rutin digelar pada bulan Ramadhan oleh Kepolisian Sektor Dongko dalam upaya mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Dengan menjalankan ibadah bersama warga masyarakat diharapkan agar Polri bisa lebih dekat dan lebih mengenal warga masyarakat” tambah Aipda Mualim.

“Kepada Bapak dan Ibu sekalian mari kita tingkatkan kewaspadaan selama ramadhan ini, mari bersama mengantisipasi terjadinya kejahatan karena para pelaku kriminal dapat mengancam kita kapanpun dan dimanapun” papar Aiptu Heru.

Warga merasa sangat senang dengan kehadiran Polisi yang membaur dan memberikan himbaun secara langsung kepada warga masyarakat, dengan kegiatan ini membuat warga lebih sadar akan pentingnya menjaga kamtibmas karena memelihara kamtibmas bukan hanya tugas Polri akan tetapi masyarakat juga ikut andil dalam mensukseskan, Pungkas Surandoko selaku Takmir.


Sumber : Polres Trenggalek