Kanit Binmas Polsek Dongko : Polisi Dan Saka Bhayangkara

 Polres Trenggalek

 

Polres Trenggalek – Pramuka Saka Bhayangkara di masa depan harus siap menghadapi tantangan dari pengangguran, kenakalan remaja, narkoba, serta konflik sosial masyarakat serta meningkatkan daya saing dan produktivitas serta sumber daya manusia yang tinggi. “Brigjen Pol Gatot Subroto” (11/06).

Berkaitan dengan hal tersebut diatas P.S Kanit Binmas Polsek Dongko Polres Trenggalek Aiptu Mujiono membentuk SAKA BHAYANGKARA yang anggotanya direkrut dari siswa Sekolah Menengah Atas/sederjat di wilayah​ Kecamatan Dongko.
Aiptu Mujiono munuturkan Saka Bhayangkara Satuan Karya Pramuka Bhayangkara adalah wadah kegiatan kebhayangkaraan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Didirikanya saka ini untuk menumbuhkan kesadaran berperan serta dalam pembangunan nasional” ucap Mujiono

Aiptu Mujiono mengagendakan kegiatan SAKA BHAYANGKARA Polsek Dongko pada setiap pekan sekali dengan jadwal dan materi tentang pengenalan tugas kepolisian diantaranya Pengaturan penjagaan dan patroli (turjawali).

Tujuan dilaksanakan pengenalan tugas Polisi itu menurut Aiptu Mujiono adalah agar saka bhayangkara turut serta menjaga keamanan wilayah Hukum Polsek Dongko, maupun tempat tingalnya ataupun di lingkungan sekolahnya.

Sehingga para saka Bhayangkara​ menjadi Polisi bagi dirinya sendiri, dan selalu waspada terhadap segala sesuatu yang bisa menimbulkan tindak pidana kejahatan serta berguna bagi masyarakat,Pungkas Aiptu Mujiono.


Sumber : Polres Trenggalek