Bhayangkari Ranting Karangan, Bantu Sembako Warga Kurang Mampu

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Bhayangkari Ranting Karangan, Kabupaten Trenggalek berkesempatan membantu sembako dan keperluan lainnya terhadap warga Desa Karangan yang kurang mampu, Minggu (11/06/2017).

Bantuan dari Bhayangkari ini diberikan kepada Mbah Ismini (93) yang beralamat di Desa Karangan RT.27, RW.10, usai melaksanakan pertemuan rutin atau arisan yang diadakan tiap bulan di Polsek Karangan, Polres Trenggalek.

Ny Titik Sutrisno Ketua Ranting Bhayangkari Karangan, menuturkan bahwa bantuan sembako dan keperluan lainnya ini diberikan kepada warga yang kurang mampu untuk meringankan beban kebutuhan sehari – hari.

“Kami sengaja mengajak anggota Bhayangkari yang ada untuk bersilaturahmi kepada warga yang kurang mampu, disamping untuk beramal bersama juga melatih kepekaan untuk peduli kepada saudara kita yang masih banyak memerlukan bantuan dan uluran tangan, mumpung masih dalam suasana bulan suci Ramadhan,” tandasnya.

Menuturkan bahwa, sebelumnya telah mendapat informasi dari petugas Bhabinkamtibmas Desa Karangan bahwa di RT.27, RW.10 ada warga yang namanya Mbah Ismini kondisinya memprihatinkan dan perlu mendapat bantuan bahan makanan, nenek renta tersebut berjalan kaki sudah tidak bisa lagi dan harus memakai kursi roda, maka pihaknya atas persetujuan Kapolsek Karangan AKP Sutrisno, S.H. mengupayakan untuk memberikan bantuan.

“Matur suwun sanget ngih Bu, kulo sampun diparingi bantuan sembako, mugi – mugi Gusti Allah ingkang mbales kesaenan panjenengan sedoyo (terimakasih sekali ya Bu, saya sudah diberi batuan sembako, semoga Allah yang memberi balasan kebaikan untuk semua),” ucap Mbah Ismini dengan penuh haru.

Ucapan terimakasih Mbah Ismini disambut dengan ucapan yang sama oleh Ibu Bhayangkari, bahwa ini hanya sekedar bantuan untuk meringankan beban untuk keperluan shari – hari.

“Bhayangkari Peduli Sesama, ini kami usahakan untuk dilaksanakan minimal sebulan sekali setelah melakukan kegiatan pertemuan rutin Bhayangkari di Ranting Karangan,” tandas Ny Titik Sutrisno.

 


Sumber : Polres Trenggalek