Amankan Wilayah Pule Saat Jam Rawan Pencurian

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Di saat pelaksanaan ibadah puasa kejahatan pencurian seringkali mengancam, kegiatan patrolipun dilaksanakan oleh anggota Polsek Pule Polres Trenggalek guna meminimalisir kejadian pencurian di wilayah Pule, Sabtu (10/6).

Kegiatan yang dilakukan merupakan upaya prefentif di pemukiman saat ditinggal pemiliknya melaksanakan  beribadah sholat taraweh, dan juga tempat ibadah yang digunakan dalam pelaksanaan sholat taraweh.

Ancaman kejadian pencurian di bulan puasa terjadi pada saat rumah kosong, hal ini bisa terlihat adanya kejadian pencurian di wilayah Trenggalek. Pelaku dengan modus mencongkel kaca jendela untuk masuk ke rumah, dan mencuri barang yang ada dan berharga di dalam rumah. Dengan adanya beberapa kejadian yang dilaporkan ke Polisi, tentang adanya pembobolan rumah kosong.

“Kejadian pencurian terjadi pada pukul 19.00 s.d 21.00, yang terjadi disaat rumah dalam keadaan kosong ditinggal pemiliknya. Dengan memprediksi kejadian yang ada, kita lakukan kegiatan patroli di pemukiman yang ditinggal ibadah sholat taraweh pemiliknya,” Kata Aiptu Lateni KSPK Polsek Pule Polres Trenggalek saat dikonfirmasi di depan masjid Jami’ Pule.

Pada jam-jam rawan pencurian kejadian kecelakaanpun harus menjadi sasaran kegiatan patroli, jalur – jalur yang ramai oleh jamaah masjid yang akan melakukan ibadah harus menjadi prioritas patroli. Dengan melakukan penyeberangan di jalur jalan raya Pule, saat menjelang ibadah sholat taraweh dimungkinkan kejadian laka bisa diminimalisir.


Sumber : Polres Trenggalek