Sambang Koramil Tingkatkan Sinergitas TNI-Polri

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Dalam rangka mewujudkan sinergitas kemitraan dan soliditas TNI-Polri, personil Polsek Kampak Polres Trenggalek yang dipimpin Aiptu Hendro S singah di Koramil 05/Kampak, Sabtu (10/06).

Kegiatan sambang di Kantor Koramil Kampak Trenggalek rutin dilaksanakan sebagai wujud upaya koordinasi, komunikasi, dan harmonisasi hubungan kemitraan TNI-Polri di bidang pemeliharaan kamtibmas, khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Kampak Trenggalek.

Sambang ke Koramil tersebut juga untuk menyatukan visi dan misi menjaga ketenangan saat bulan Ramadhan dan juga koordinasi kegiatan Razia dilakukan terhadap pedagang petasan dan kembang api untuk mencegah jangan sampai ada warga yang membunyikan petasan saat masyarakat sedang beribadah, Namun sebelum melakukan razia, terlebih dahulu melakukan pendekatan kepada para pedagang, baik melalui sosialisasi maupun wejangan agar mereka tidak menjual petasan.

Polri juga sudah menetapkan petasan sebagai salah satu ancaman gangguan keamanan di bulan Ramadhan. Khususnya gangguan terhadap kegiatan pada malam dan dini hari seperti tarawih dan waktu sahur.

“Saya harap masyarakat turut serta mendukung kegiatan Polri guna menjaga ketenangan dan keamanan selama bulan Ramadhan dengan cara tidak membunyikan petasan. Tidak hanya terkait ketentraman saja, petasan juga membahayakan jiwa para pembakar petasan maupun orang-orang di sekitarnya” ujar Aiptu Hendro S.


Sumber : Polres Trenggalek