Posyandu Balita Aset Penting Masa Depan Bangsa

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Pembangunan kesehatan adalah bagian integral dari program pembangunan secara keseluruhan. Jika dilihat dari kepentingan masyarakat, pembangunan kesehatan masyarakat desa merupakan kegiatan swadaya masyarakat yang bertujuan meningkatkan kesehatan masyarakat melalui perbaikan status kesehatan, Sabtu (10/06).

Terlebih semua diawali dengan kesehatan Balita, seperti kegiatan Posyandu Balita yang diadakan di halaman balai desa Bendoagung Kampak Trenggalek. Patroli Estrada Polsek Kampak Polres Trenggalek yang dipimpin Ka SPK Aiptu Hendro bersama Aiptu Jarni dan Bripka Ari wijaya saat melintas di depan balai desa Bendoagung melihat kerumunan ibu-ibu sembari menggendong putra-putrinya berbaris menunggu antrian untuk mendapatkan pelayanan Posyandu.

Petugas selanjutnya singgah dan menghampiri kegiatan Posyandu tersebut, dari kader Posyandu diterima keterangan bahwa jadwal pelayanan kesehatan kali ini meliputi penimbangan, pengukuran dan pengisian data balita. Balita yang sehat merupakan warisan untuk kemajuan masa depan bangsa. Serta masalah paling utama dalam   pembangunan   kesehatan   adalah   masalah perilaku  masyarakat  yang  masih  cukup  memprihatinkan,  ternyata masih banyak  yang  kurang  memperhatikan  keluarganya  terhadap  kesehatan,   yang semuanya menunjukan bahwa  kurangnya tingkat pengetahuan dan perilaku masyarakat tentang kesehatan upaya  mendorong  kemandirian  masyarakat  untuk  berperilaku hidup bersih dan sehat.

“Jangan lupa sambil memeriksakan pertumbuhan kesehatan putra putrinya untuk kendaraan ibu-ibu sekalian harap diparkir yang aman dan dikunci setir ya bu, agar tidak menjadi incaran pencuri” ujar Aiptu Hendro S.


Sumber : Polres Trenggalek