Polsek Pogalan Optimalkan Kegiatan Silaturahmi di Bulan Ramadhan

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Usai melaksanakan sholat tarawih, Kapolsek Pogalan AKP Warjito, S.H. bersama anggotanya melaksanakan kegiatan tatap muka keramah-tamahan dan silaturahmi dengan tokoh agama KH. Muhasyim yang berlokasi di kediaman KH. Muhasyim Dusun Blengok Wonocoyo Pogalan, Jumat (09/06).

Selain untuk mempererat rasa solidaritas, kegiatan ini juga berguna untuk menangkal paham radikalisme karena akhir-akhir ini situasi Bangsa agak memburuk baik di bidang politik, ekonomi, maupun sosial sehingga memicu timbulnya radikalisme.

Untuk itu pada kesempatan ini, Kapolsek Pogalan semaksimal mungkin mempergunakan waktu berlian ini untuk saling memberikan buah pikiran baik berupa himbauan, saran, nasehat, maupun pengetahuan dalam rangka penanganan radikalisme.

Dalam hal ini, Kapolsek Pogalan sangat berterimakasih atas saran dan nasehat dari KH. Muhasyim sehingga Polsek Pogalan akan lebih lancar dalam menekan tumbuh dan berkembangnya paham radikalisme dan menjaga kerukunan dan rasa kekeluargaan antar umat Islam di Bulan Ramadhan ini khususnya di wilayah Wonocoyo Pogalan.

Kerja sama ini sangat penting untuk menghambat adanya paham radikalisme, Polsek Pogalan tidak lengkap dan tidak lancar untuk menjaga masyarakat jika tidak ada saran dan dukungan dari masyarakat sehingga silaturahmi di masyarakat maupun di tokoh agama sangat diperlukan.

Sangat mengesankan, di Bulan Suci Ramadhan ini banyak sekali kegiatan sambang tokoh agama yang dilakukan oleh Polsek Pogalan. Berbagai harapan muncul dari benak Polsek Pogalan kepada warga dengan melaksanakan silaturahmi ini. Salah satunya harapan untuk menjaga hubungan yang baik diantara manusia di setiap waktu dan dimanapun.


Sumber : Polres Trenggalek