Kapolsek Panggul Tatap Muka Dan Silahturahmi Ke Guz Fatah Pimpinan Ponpes Nurul Huda

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Kapolsek, Wakapolsek, kanit intel dan anggota Polsek Panggul silaturohmi ke rumah pimpinan pondok pesantren  Nurul Huda di Rt.11 Rw. 2 Dsn. Pagersari Desa Banjar Kec. Panggul sdr. Kiyai Haji Abdul Fatah ( Gus Fatah) binluh tentang pencegahan masuknya paham Radikalisme, Sabtu (10/06).

Dalam kesempatan ini Kapolsek bertatap muka langsung dengan Gus Fatah menyampaikan dan mengajak untuk cegah masuk nya paham radikalisme terutama di kawasan ponpes. Diharapkan melalui pimpinan ponpes mengerti serta memberikan beberapa himbauan ataupun pesan agar ikut berpartisipasi aktif mengajak para santri untuk menjaga Kamtibmas dilingkungan pondok pesantren serta memberikan pemahaman yang benar kepada para santri agar tidak mudah terhasut atau mudah terpengaruh oleh paham radikalisme. Bila ada permasalahan antar santri agar segera diselesaikan dengan kekeluargaan dan bila mengetahui atau melihat ada hal-hal yang mencurigakan untuk segera melaporkan kekantor Polsek Panggul.

” kami mengaharapkan pimpinan ponpes dapat merespon cepat tentang paham radikalisme ini. Dan mengharapkan para santri di beri materi pembelajaran ilmu, baik ilmu agama maupun ilmu keduniawian dengan sebaik mungkin dan seimbang, agar tidak terpengaruh dengan paham yang tidak sesuai dengan ajaran Islam”, ujar AKP Suprapto, SH.

Ajang silahturahmi ke para tokoh agama serta ulama di bulan puasa memang gencar di laksanakan oleh Polsek Panggul karena momentum tepat untuk bertatap muka langsung untuk menyampaikan pesan kamtibmas. Selain itu kegiatan silahturahmi ke tokoh agama ini sebagai program dari Kapolres Trenggalek.(dkzld)


Sumber : Polres Trenggalek