Jalin Komunikasi Dan Kemitraan, Kapolsek Panggul Kunjungi Toga Dan Ulama

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Kapolsek Panggul AKP Suprapto, SH bersama sama anggota melaksanakan safari Shalat dzuhur di Masjid Al Huda Ds.Manggis Kec.Panggul Kab.Trenggalek serta tatap muka dengan tokoh agama KH. Mu’arif  bersama para ulama dan jamaah, Sabtu (10/06).

kegiatan semacam tatap muka serta silahturahmi ke tokoh agama serta para ulama terus di galakkan anggota Polsek Panggul guna terjalin kemitraan dan komunikasi dan sinergitas antara ulama dengan Kepolisian dalam membina kerukunan hidup dalam masyarakat dan menjaga toleransi dengan warga yang lain.

Dalam kegiatan tatap muka serta silahturahmi ini di sampaikan juga agar ulama dapat membantu Polri dalam menjaga keamanan dan agar dapat ikut menyampaikan kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi isu tentang agama yang dapat memperpecah kesatuan dan persatuan antar umat beragama. Hal ini dilakukan untuk menjaga situasi Kamtibmas pada bulan suci ramadhan agar dapat kondusif dan melaporkan apabila ada yang mencurigakan terutama terkait dengan aksi terorisme serta menolak paham radikalisme

“Kami mengharapkan para toga serta ulama dan masyarakat tidak terpengaruh paham yang bertentangan dengan dasar Negara Indonesia”terang AKP Suprapto,SH.

Kegiatan ini akan dapat memperkuat NKRI dalam kebhinekaan yang ada di negara kita Republik Indinesia tercinta ini.(dkzld)


Sumber : Polres Trenggalek