Ada Saja Kegiatan Bhabinkamtibmas Desa Jombok Dalam Beribadah di Bulan Ramadhan

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Beribu jalan menuju Roma, mungkin itu yang menjadi inspirasi Bhabinkamtibmas Desa Jombok Bripka Sarwanto, dalam melakukan perbuatan yang diniatkan pada perbuatan amal. Seperti kegiatan yang dilakukanya membersihkan Masjid Al Hidayah Dusun Bakalan, Desa Jombok yang menjadi tempatnya berdinas, Sabtu (10/6).

Kegiatan sambang atau berkunjung ke tokoh agama yang ada didesanya, Dalam bulan ramadhan ini dia lakukan dalam mempererat silaturahmi tokoh agama dengan Bhabinkamtibmasnya. Tidak ketinggalan dikunjunginya Masjid Al Hidayah yang berada di Dusun Bakalan, Desa Jombok, Masjid yang didirikan oleh kyai Sunardi dan warga lingkungan Dusun Bakalan. Dalam kunjungan ke masjid Al Hidayah Bripka Sarwanto teringat dengan pesan nabi kepada umatnya,

“Berludah di masjid adalah kesalahan dan peleburnya adalah dengan menguburkannya,” Itu merupakan pesan nabi dalam menjaga kebersihan Masjid. Dalam pikiranya selalu teringat dengan hadist nabi tersebut yang diriwayatkan dari Anas bin Malik dalam kitab Al Masajid Mawadhi’ As Shalah. Diambilnya sapu lalu untuk membersihkan lantai Masjid Al Hidayah.

“Terimakasih Pak Sarwanto, atas kepedulian terhadap kebersihan Masjid Al Hidayah, Semoga amanya dicatat oleh allah,” Kata Kyai Sunardi melihat semangat Bhabinkamtibmasnya.

Dengan kunjungan ke tokoh agama diharapkan mereka mengerti dengan perkembangan situasi yang ada, dengan makin banyaknya paham radikal di Asia Tenggara seperti di Marawi Philipina. Dengan komunikaai inten, tokoh agama di Pule bisa menangkal bahaya radikalisme.


Sumber : Polres Trenggalek