Tingkatkan Kerukunan Dengan Warga Waka Polsek Pule Ikuti Pemakaman Jenazah

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Membina kerukunan dengan tetangga banyak macamnya, menghadiri hajatan kendurian, menjengok tetangga yang sakit dan melakukan takziah ke pada tetangga yang terkena musibah. Itu beberapa contoh tindakan kepedulian, seperti yang dilakukan Waka Polsek Pule Polres Trenggalek  Ipda Sanusi saat salah satu tetangganya meninggal, Kamis (8/6).

Sebut saja yang meninggal Sariyah warga Desa Duren, Kecamatan Tugu, yang masih satu desa dengan Ipda Sanusi. Dalam wujud kerukunan dalam bertetangga dilakukanya takziah sebagai penghormatan terakhir kepada almarhumah Sariyah, dengan kita hadir ditengah – tengah masyarakat yang terkena musibah tentunya bisa meringankan beban yang dialami, dan juga kebaikan yang kita laksanakan tidak terfokus di tempat dinas kita. Di luar tempat dinas sebagai makluk sosial kita juga berinteraksi seperti kegiatan seperti ini.

“Kegiatan takziah ini tidak hanya di lingkup Polsek Pule Polres Trenggalek saja akan tetapi dilaksanakan di lingkungan tempat tinggal, hidup rukun dan tentram di lingkungan sangat penting sekali karena kita hidup bermasyarakat ,” Kata Ipda Sanusi saat dikonfirmasi di Mako Polsek Pule.

Memang sebagai makluk sosial kita tidak bisa hidup sendiri, dari pangkat Jendral sekalipun pasti memerlukan orang lain. Contoh kecil-kecilan yang setiap hari kita makan nasi, dari mana nasi kita peroleh tentunya ujungnya dari petani yang menanam. Dari sini saja sudah terlihat kebutuhan terhadap orang lain dalam memenuhi kebutuhan hidup makan. Dengan peningkatan kerukunan akan tercipta situasi yang harmonis, dengan situasi seperti itu akan mewujudkan keamanan dilingkungan.


Sumber : Polres Trenggalek