Rutinitas Sholat Jum’at Berjamaah Kapolsek Tugu Beserta Anggotanya Di Masjid Baitur Rohim

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Kapolsek Tugu Iptu Bambang Purwanto SH,MH berikan pesan-pesan Kamtibmas dan himbauan terkait Bulan Suci Ramadhan kepada warga masyarakat yang berjamaah sholat Jum’at di masjid. Bertempat di Masjid Baitur Rohim Dusun Gendong Desa Sukorejo Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek Jum’at (09/06)

Kapolsek Tugu Iptu Bambang Purwanto SH,MH sampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat. Dalam kesempatan ini Kapolsek Tugu menyampaikan banyak himbauan dari Kapolres Trenggalek untuk disebar luaskan kepada masyarakat. Diantaranya adalah dilarang untuk menggunakan petasan dan balon udara serta kembang api diluar ketentuan yang sudah ada. Hal ini sangat berbahaya bagi diri sendiri dan orang lain.

Selanjutnya menyampaikan tentang masyarakat yang harus patuh dengan segala peraturan, saling menghormati antar sesama umat beragama, menciptakan kondisi aman pada saat Ramadhan, warung makanan dihimbau untuk lebih tertutup jika menjual makanannya, berkendara dengan tertib, mengunci rumah tatkala tarawih atau mudik dan pelarangan sweping bagi ormas. “Ormas maupun kelompok keagamaan dilarang melakukan aksi sweping dan razia karena bukan kewenangannya” tegas Iptu Bambang Purwanto SH,MH kepada masyarakat.

Himbauan ini diharapkan bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat wilayah Trenggalek khususnya Kecamatan Tugu.


Sumber : Polres Trenggalek