Lewat Safari Jum’at, Jalin Silahturahmi dengan Toga dan Masyarakat

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Untuk menjalin sinergitas dan mempererat tali silaturahmi antara tokoh agama, masyarakat  dengan Polisi serta demi terciptanya kamtibmas kondusif, berbagai upaya dilakukan oleh Polsek Pogalan salah satunya dengan melakukan kegiatan rutin yaitu safari Jum’at yang di pimpin oleh Kapolsek Pogalan  AKP Wardjito. S.H., bersama anggota di masjid Baiturrahman desa Wonocoyo kecamatan Pogalan, Jumat (9/6).

Pada kegiatan safari Jum’at ini di manfaatkan oleh Kapolsek  Pogalan  untuk berdialog dengan para tokoh agama dan masyarakat. Kapolsek Pogalan  AKP Wardjito. S.H., mengatakan kegiatan sinergitas dengan tokoh agama dan masyarakat itu bisa dijadikan sarana tukar informasi dalam menangkal paham radikalisme di tengah masyarakat.

“kami menghimbau kepada para tokoh agama dan masyarakat untuk tidak mudah terhasut atau terprovokasi dengan isu-isu yang sifatnya memecah belah bangsa”, ujar AKP Wardjito.

Selain itu dia juga mengajak tokoh agama dan masyarakat untuk selalu bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban lingkungannya.

“kita semua harus dapatnya ikut berperan serta dalam menciptakan lingkungannya yang aman dan nyaman saat bulan Ramadhan ini” ujar AKP Wardjito.

Dengan melalui silaturahmi dengan seluruh elemen masyarakat diharapkan terjalin kekompakan dalam upaya untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas dilingkungannya masing masing.


Sumber : Polres Trenggalek