Keaktifan Wakapolsek Dalam Merangkul Tokoh Agama

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Untuk menjaga kamtibmas serta menghindari timbulnya konflik sosial dan SARA (Suku, Agama, Ras dan antargolongan) di wilayah hukum Polsek Watulimo Polres Trenggalek.Jum’at (9/6/2017).

Dalam pertemuan itu Waka Polsek Watulimo Polres Trenggalek, Ipda Jotomo, S.H. untuk selalu menjaga tali silaturahmi antar pemuka agama, serta menitipkan situasi dan kondisi kamtibmas yang saat ini sudah kondusif aman agar selalu dipertahankan.
Dijelaskan olehnya bahwa tokoh agama diharapkan dapat berperan sebagai pembimbing dan pelayan umat, artinya bisa membimbing atau memberikan pemahaman kepada umat agar dapat saling menghormati antar umat pemeluk agama, dan juga pesan-pesan kamtibmas yang dilakukan oleh petugas dari Kepolisian dapat diteruskan kembali oleh pemuka agama sehingga situasi dan kondisi kamtibmas kondusif aman.

“Dengan melalui kegiatan ini disamping bisa mempererat tali silaturahmi kita juga bisa bertatap muka langsung dengan masyarakat, guna mengetahui kondisi kamtibmas yang ada di wilayah.” ucapnya.

Kapolsek Watulimo AKP Saiful Rokhman, S.H., mengatakan bahwa melalui kegiatan silaturahmi ke tokoh agama dsn masyarakat ini mampu menjalin sinergitas antara Polri dan tokoh agama untuk menjaga kamtibmas yang aman dan nyaman khususnya di.wilayah hukum Polsek Watulimo Polres Trenggalek.


Sumber : Polres Trenggalek