Kapolsek Gandusari Dan Anggota Safari Jum’at Di Al Muttaqin Desa Gandusari

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Kapolsek Gandusari Polres Trenggalek AKP Rohadi, S.H, bersama anggota telah melaksanakan kegiatan safari jum’at di Masjid Al Muttaqin Dusun Gandu, Desa Gandusari, Kecamatan Gandusari, Trenggalek, jum’at, (09/06/2017).

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah sebagai berikut Kapolsek Gandusari Polres Trenggalek AKP Rohadi, S.H, dan anggota,

tahmir masjid Al Muttaqin K.H, Burhanudin, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga sekitar masjid, dan jama’ah putra putri lingkungan Masjid Al Muttaqin dengan jumlah sekitar 150 orang.

Dalam kesempatan tersebut

Kapolsek Gandusari Polres Trenggalek AKP Rohadi S.H, menyampaikan sambutanya yang intinya sebagai berikut

Yang pertama pentingnya melaksanakan ibadah puasa untuk mendekatkan diri kepada Alloh Swt. dan agar menjadi orang yang bertaqwa.

Yang kedua kegiatan Kapolsek dan anggota melaksanakan sholat jum’at bersama warga masyarakat merupakan bagian dari amanah Undang Undang Kepolisian yang didalamnya terdapat tugas pokok Kepolisian yaitu Polri bertugas harkamtibmas, sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, penegak hukum selanjutnya bisa dijabarkan

Tentang pentingnya rasa persatuan kerukunan antar umat ber agama, antar umat islam walau banyak perbedaan tidak jadi masalah islam tetap kompak dan cinta tanah air cinta pancasila dan kebhinnekaan atau saling menghormati satu sama lain tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Waspadai kelompok kelompok yang arahnya pada faham radikalisme, yang ingin memecah belah persatuan bangsa ingat Indonesia beragam dan punya dasar yang kuat yang diterima semua fihak yaitu pancasila.

Menyampaikan himbauan Bapak Kapolres Trenggalek.

yaitu “agar para hadirin para jama’ah sholat jum’at atau warga masyarakat ikut menjaga ketertiban pada bulan ramadhan terutama waktu membangunkan makan sahur jangan berlebihan dengan menggunakan sound sistem dan tepat waktu gunakan alat sederhana, jangan menyulut petasan, jangan melakukan minum minuman keras, jangan ada perjudian” ujar AKP Rohadi selaku Kapolsek Gandusari.


Sumber : Polres Trenggalek