Berikan Penyuluhan Kepada Siswa-Siswi MI Misbakhul Huda Pogalan

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Guna menyelamatkan masyarakat dari bahaya di Bulan Ramadhan ini, Polsek Pogalan berusaha keras mengantisipasi beberapa bahaya yang akan timbul dari ulah anak-anak yang ceroboh. Salah satu usaha preventif yang dilakukan Polsek Pogalan polres Trenggalek adalah memberikan penyuluhan kepada anak-anak yang bersekolah, Kamis (08/06).

Salah satu contoh tersebut juga telah dilaksanakan Polsek Pogalan yang menugaskan Bhabinkamtibmas Desa Pogalan Bripka Sirod untuk memberikan penyuluhan kepada siswa-siswi MI Misbakhul Huda Pogalan yang masih melaksanakan kegiatan Pondok Romadhon.

Disela kegiatan Pondok Romadhon, Bripka Sirod memberikan penyuluhan mengenai larangan untuk menyulut petasan, mercon (kembang api) , dan menerbangkan balon api. Penyuluhan tersebut sangat berkaitan dengan kebiasaan anak-anak di Bulan Romadhon.

Pelaksanaan ini menjadikan suatu pembelajaran kepada anak-anak agar lebih berhati-hati diserap melakukan suatu tindakan agar tidak menimbulkan bahaya atau bahkan menelan korban jiwa.

Dengan seringnya terjadi kecelakaan akibat ulah anak-anak yang ceroboh menjadikan Polsek Pogalan Polres Trenggalek terus mengoptimalkan pelaksanaan penyuluhan di berbagai tempat untuk meghambat adanya kecelakaan tersebut dan menjaga keamanan, ketentraman, keselamatan, serta kenyamanan masyarakat di bulan yang suci ini agar bisa menikmati indahnya Hari Raya nanti.


Sumber : Polres Trenggalek