Ada Yang Beda Ketika Bhabinkamtibmas Ikuti Buka Puasa Bersama Warganya

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Tidak seperti biasanya, beberapa masjid di wilayah Kecamatan Watulimo pada Jumat (9/6/2017) sore ini didatangi oleh Bhabinkamtibmas masing masing Desa untuk mengikuti acara buka puasa bersama.

Seperti yang terlihat di Masjid Baiturrahman Desa Tasikmadu, Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Polres Trenggalek Aiptu Daminyo tampak menikmati sajian buka yang dihidangkan oleh takmir Masjid.

“Selain untuk meningkatkan tali silaturahmi dengan jamaah Masjid, kegiatan ini juga sebagai sarana kami untuk menyampaikan pesan kamtibmas seperti apa yang menjadi himbauan Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman, S.I.K, M.Si tentang pentingnya menjaga situasi kamtibmas selama bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah agar senantiasa aman dan kondusif” ujar Sinyo.

Sementara itu, di lokasi terpisah tepatnya di Masjid Muznah Ali Dahlan Desa Pakel juga menggelar acara serupa, dan sambil menunggu waktu untuk berbuka Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Polres Trenggalek Bripka Bambang Prasetyo juga menyampaikan pesan kamtibmas yang intinya agar jamaah Masjid untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing.

“Marilah kita merapatkan barisan untuk bersama sama berupaya saling menjaga silaturahmi dan saling menghormati antar penganut agama sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya di wilayah Desa Pakel” pungkasnya.

Dikonfirmasi secara terpisah Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H sangat mengapresiasi kinerja anggotanya dalam mengimplementasikan atensi pimpinan untuk meningkatkan sambang keagamaan selama bulan Ramadhan sehingga keamanan dan kenyamanan umat dalam menjaga ibadah selalu terjaga.


Sumber : Polres Trenggalek