Silaturahmi Kapolsek Kampak dengan Tokoh Agama Jalin Silaturahmi dan Gali Informasi Kamtibmas

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Kapolsek Kampak Polres Trenggalek melakukan silaturahmi dengan tokoh agama di wilayah hukum Polsek Kampak guna jalin silaturahmi dan menggali informasi seputar kamtibmas, Kamis(08/06).

Salah satu cara yang cukup efektif guna mendekatkan diri antara Polri dan masyarakat yaitu melaui silaturahmi, dengan bersilaturahmi selain lebih dekat dengan warga, anggota Polri juga akan lebih mudah menggali informasi kamtibmas yang beredar di masyarakat.

Senada dengan hal di atas, seperti yang dilakukan Kapolsek Kampak Iptu Anwar, S.H pada bulan Ramadhan ini aktif melaksanakan sambang desa dan bersilaturahmi dengan tokoh agama Desa Senden gus Malik dilanjutkan bersilaturahmi  dengan tokoh agama desa Sugihan H. Nur Khamid. Dalam kegiatan tersebut selain menitipkan pesan kamtibmas Kapolsek Kampak juga mengajak para tokoh agama untuk bersinergi antara ulama dan umaro’ bersama menjaga wilayah hukum Polsek Kampak dari gangguan kamtibmas serta faham radikal yang dapat mengganggu kerukunan umat beragama.   

“Saya mengajak bapak Kyai untuk bersama-sama menjaga wilayah Kecamatan Kampak ini dari pengaruh paham radikal yang dapat merusak sendi kehidupan masyarakat, serta mari kita jaga wilayah Kampak ini dari gangguan kamtibmas” ujar Kapolsek Kampak.

Dengan kerja sama yang baik antara para tokoh dan Polri diharapkan bisa menekan tumbuh serta  berkembangnya paham radikal di wilayah Negara Republik Indonesia khususnya di wilayah Kecamatan Kampak.


Sumber : Polres Trenggalek