Patroli Pemukiman, Polsek Pogalan Tegur Pengendara Tidak Memakai Helm

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek Tak hanya sekedar lakukan patroli untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, Polsek Pogalan Polres Trenggalek juga melakukan kegiatan peneguran bagi pengendaran kendaraan yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas. Kamis (8/6).

Kegiatan itu dilaksanakan saat Bripka Wahyudi dan Bripka Rudi pada saat patroli ke sejumlah kawasan pemukiman di desa Ngulankulon. Menemukan Ibu-Ibu yang mengendarai sepeda motor tidak memakai helm. Dengan ramah Bripka Wahyudi langsung menegur ibu-ibu tersebut agar menggunakan helm karena penggunaan helm sangatlah bermanfaat dan bisa melindungi kepala kita.

“Selamat siang bu, kalau mengendarai sepeda motor harus memakai helm saat berkendara. Selain mentaati aturan disiplin lalu lintas juga sebagai pelindung kepala bila terjadi hal yang tidak diinginkan, “ tegur Bripka Wahyudi.

Saat di temui Kasi Humas, Bripka Wahyudi  menyampaikan bahwa dengan dirinya memberikan teguran dengan ramah dan dengan bahasa yang mudah dimengerti  diharapkan masyarakat sadar dan mau menggunakan helm saat berkendara.

“Karena laka lantas itu sendiri bisa terjadi kepada siapa saja, dimana saja dan kapan saja. Yang terpenting kita sedini mungkin mencegah terjadinya laka lantas tersebut.” Tutup Bripka Wahyudi.


Sumber : Polres Trenggalek