Muspika Karangan, Sambut Wabup Trenggalek Di Desa Kayen Dalam Kegiatan Safari Ramadhan

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Safari Ramadhan adalah merupakan media untuk silaturrahim antara Pemerintah dengan rakyatnya, mendekatnya pejabat dengan warganya, sehingga terjalin komunikasi imbal balik yang harmonis agar roda pembangunan yang dijalankan pemerintah bisa berhasil dan mencapai sasaran. Yaitu menciptakan masyarakat yang aman,adil, makmur dan sejahtera.

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh rombongan Wabup (Wakil Bupati)Trenggalek melaksanakan safari ramadhan di Mushola Al – Hidayah Desa Kayen, Kecamatan Karangan yang dihadiri juga oleh pejabat pemerintahan Daerah Trenggalek, Kamis (08/06).

Rombongan disambut oleh Muspika (Camat, Kapolsek AKP Sutrisno, S.H. dan Danramil) Kecamatan Karangan, Kepala Desa Kayen dan segenap tokoh masyarakat Desa Kayen. Hadir juga seluruh Kepala Desa se Kecamatan Karangan, Kepala Kantor Instansi Kecamatan Karangan, warga masyarakat Desa Kayen.

Agenda Safari Ramadhan diisi dengan sambutan – sambutan, penyerahan sumbangan kepada Mushola Al – Hidayah dan berbagai sumbangan dan bantuan kepada beberapa warga masyarakat yang ada di Kecamatan Karangan, untuk fakir miskin, yatim piatu yang diserahkan langsung oleh Wakil Bupati, sambutan panitiya, Camat Karangan, Wakil Bupati Trenggalek terakhir tauziah oleh KH. Nachrowi Kemudian dilanjutkan buka puasa bersama dan sembahyang Magrip Berjamaah.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Trenggalek, mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran para undangan semuanya, kemudian mengajak dalam bulan suci ramadhan ini untuk meningkatkan amal sholeh, berperilaku yang baik dan jangan sombong, apabila menjadi pemimpin jangan zolim dan selalu banyak bersyukur.

“Ini saya contohkan pada jaman dahulu waktu Raja Firaun berkuasa mempunyai perilaku yang zolim, sombong menganggap dia adalah yang paling berkuasa, akhirnya binasa juga dengan penuh kehinaan,” tutur M.Arifin Wakil Bupati Trenggalek.

Lebih lanjut mengajak kepada kita semua mari kita banya – banyak bersyukur kepa Allah SWT bahwa kita telah dikaruniai, kesehatan, tanah yang subur dan kesejahteraan. Semoga kita menjadi umat yang selalu pandai bersyukur.

Tiba giliran tauziah oleh KH. Nachrowiyang merupakan yang pengasuh Mushola Al-Hidayah Desa Kayen, mengajak kepada kita semua bahwa pada bulan suci ramadhan ini untuk meningkatkan keimanan kita, kemudian mari kita menyambut datangnya malam lailatul qodhar dengan memperbanyak amal ibadah karena pada malam itu pahala amal ibadah akan dilipat gandakan sampai beribu – ribu kali oleh Allah SWT.

“Dengan adanya pelaksanaan safari ramadhan ini semoga bisa menambah keimanan kita dan semoga selalu mendapat bimbingan dan karunia Nya,” doa KH. Nachrowi diakhir acara.


Sumber : Polres Trenggalek