Kunjungi Toga Sampaikan Dan Cegah Paham Radikalisme Oleh Polsek Panggul

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Guna mencegah bermunculannya paham-paham radikalisme khususnya diwilayah hukum Polsek Panggul Polres Trenggalek, dipimpin Aiptu Nanang s bersama anggota melaksanakan patroli dialogis dengan mengunjungi tokoh agama.Kamis (08/06).

Pada kesempatan kali ini, Regu Patroli Sat Sabhara mengunjungi tokoh agama yakni sdr. Kyai Nuhari Bahrudin Dsn panggul Ds. Panggul Kec. Panggul Kab.Trenggalek Dalam kunjungannya tersebut anggota patroli menyampaikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya mengajak tokoh agama untuk membantu pihak Kepolisian dalam mencegah munculnya paham-paham radikal dengan memberikan pemahaman agama yang benar sehingga masyarakat terhindar dari pengaruh negatif paham radikalisme yang kian meresahkan masyarakat.

“Karena tanpa bantuan dan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat tugas Polri dalam menangkal paham radikal tidak dapat berjalan maksimal”, ujar Aiptu Nanang KSPKT Polsek Panggul.

Hal ini dilaksanakan mengingat pola rekruitmen paham-paham radikal ini sudah sangat kompleks serta memanfaatkan teknologi sehingga dibutuhkan bantuan dari semua pihak untuk bersama-sama mencegahnya. Aksi-aksinya pun kian meresahkan masyarakat, karena senantiasa melakukan aksi-aksi yang mengatasnamakan agama.(dkzld)


Sumber : Polres Trenggalek