Ciptakan Kamtibmas Dengan Tingkatkan Kepedulian

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Menciptakan kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek terus diupayakan dengan berbagai upaya oleh personil Polsek Suruh Polres Trenggalek, salah satu upaya untuk menciptakan kondusifitas kamtibmas yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek bukan hanya semata dengan kegiatan penegakan hukum dan sosialisasi saja, namun upaya penegakkan hukum dilakukan pula dengan memberikan memberikan kepedulian kepada warga sekitarnya.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas desa Wonokerto Polsek Suruh Polres Trenggalek Brigadir Eko Agus,  SH ia menjenguk salah satu warganya yang sedang menderita sakit dan dirawat Puskesmas Suruh, Kamis (08/06).

“Gimana kabarnya bu, yang sabar menerima cobaan ya, semoga cepat diberi kesembuhan oleh Alloh dan segera bisa beraktifitas kembali seperti semula,” ucap Brigadir Eko Agus,  SH.

Dia menuturkan bahwasannya membangun kebersamaan dan menumbuhkan rasa kepedulian diantara sesama merupakan langkah preventif untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek, dan membesuk warga desa binaan yang sedang sakit dilakukan Bhabinkamtibmas bukan merupakan kali pertama, tetapi sudah banyak kegiatan kegiatan yang berupa kepedulian terhadap warga, kepedulian dan kebersamaan itu semua kami tunjukkan sebagai bukti bahwa Polisi peduli terhadap masyarakat. Karena menurut kami, dengan adanya saling peduli, maka keamanan dan ketertiban masyarakat akan lebih mudah tercipta.

Kapolsek Suruh AKP H Yasir,  WSD,  SH menyampaikan bahwa apa yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas desa Wonokerto Polsek Suruh Polres Trenggalek memang bukan hanya isapan jempol semata, dalam berbagai kesempatan, anggota Polsek Suruh sering hadir di tengah tengah warga masyarakat utamanya dalam kegiatan sosial seperti gotong royong, takziah kematian warga maupun kegiatan sosial lainnya.

“Kami juga sering melakukan kegiatan sosial berupa pembagian sembako kepada warga yang kurang mampu, kegiatan seperti itu bukan untuk pamer ataupun sombong dan bukan untuk menunjukan bahwa Anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek sudah kaya tetapi itu semua untuk menunjukkan kepedulian polisi kepada masyarakat,” tutupnya..

“Kami sampaikan terimakasih atas kunjungan dan do’anya semoga kami segera diberi kesembuhan dan bisa beraktifitas kembali,” ucap Winarni.


Sumber : Polres Trenggalek