Anggota Jaga Polsek Tugu Lakukan Patroli Dialogis, Sambangi Penjual Petasan

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Di Bulan Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri tentunya akan diiringi dengan maraknya peredaran dan penjualan petasan di masyarakat, hal tersebut memang sudah menjadi suatu tradisi di kalangan masyarakat sejak dahulu akan penjualan petasan ataupun kembang api untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.

Menyikapi hal tersebut di respon cepat oleh anggota Polsek Tugu yang melaksanakan patroli dengan menyambangi penjual petasan dan kembang api di pinggir jalan raya Desa Nglongsor Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek. Kamis ()8/06)

Kapolsek Tugu Iptu Bambang Purwanto, SH, MH, mengatakan, bahwa yang dilakukan anggota itu untuk memberikan imbauan kepada para penjual petasan ataupun kembang api agar tidak menjual petasan karena sangat membahayakan bagi masyarakat, khususnya di kalangan anak-anak.

“Diharapkan dengan himbauan ini warga masyakarat akan sadar tentang bahaya petasan maupun kembang api itu sendiri, sehingga situasi kamtibmas kondusif di wilayah Kecamatan Tugu akan terwujud” tutup Kapolsek Tugu Iptu Bambang Purwanto, SH, MH


Sumber : Polres Trenggalek