Sinergitas Patroli Polsek Pule Dengan Security Bank BRI Unit Pule Cegah Penipuan

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Rabu (7/6). Polsek Pule Polres Trenggalek melakukan patroli dalam kegiatan preventif kejadian curat, curas dan curanmor di jalan raya Pule, Pertokoan, pasar dan Bank BRI unit Pule. Kegiatan patroli yang dipimpin langsung orang nomor 2 di Polsek Pule, Ipda Sanusi, S.H.

Patroli strada melakukan patroli di Bank BRI Unit Pule dengan melakukan dialogis dengan securitynya, dalam dialogis Waka Polsek Pule Polres Trenggalek menanyakan seputar keluhan keamanan dan pelayanan nasabah yang berkunjung ke Bank BRI unit Pule. Apabila ada nasabah yang mengambil uang dengan jumlah yang banyak dan memerlukan pengawalan, Polsek Pule siap untuk mengawal tanpa di punggut biaya. Menanggapi pertanyaan yang disampaikan Waka Polsek Ipda Sanusi, SH, pernah adanya korban pelaku penipuan yang diingatkan petugas namun tidak mempercayainya.

“Kemarin pernah ada orang di wilayah Pule yang datang ke ATM katanya dapat hadiah dari salah satu operator seluler dengan membawa telepon genggam datang, sepertinya dia sedang telepon dengan seseorang, melihat kejadian itu saya sarankan agar tidak usah percaya dengan janji hadiah via telepon. Namun tetap saja melakukan transfer, untung saja uangnya masih bisa di cancel petugas BRI dan telah dikembalikan ke warga oleh Office Boy Bank BRI unit Pule,” Kata Wijang Putra salah satu Security Bank BRI unit Pule yang bertugas siang ini.

Menanggapi jawaban Security, masih adanya pelaku dengan modus menjanjikan hadiah via telepon masih ada di Pule. Hal ini kemungkinan pemahaman masyarakat Pule terhadap aksi penipuan masih kurang, sehingga digunakan oleh pelaku-pelaku penipuan sebagai lahan empuk di wilayah pelosok seperti di wilayah Pule, sebetulnya Polsek Pule sendiri sudah memberikan himbauan yang di tempelkan di papan pengumuman namun rupanya tidak di indahkan.

“Namun demikian tolong disampaikan kepada warga yang berkunjung di mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) agar di waspadai modus pelaku penipuan yang menjanjikan hadiah kepada calon korbanya. Jangan segan – segan untuk menegur bagi warga yang memanfaatkan ATM sehingga kalau terjadi hal hal yang tidak di inginkan bisa dicegah, kalau memang tidak percaya tolong sampaikan untuk datang ke Polsek Pule,” Kata Ipda Sanusi saat melakukan patroli dialogis di  BRI unit Pule.


Sumber : Polres Trenggalek