Polisi Go To School, Bhabinkamtibmas Berikan Pelatihan PKS

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Dalam rangka menanamkan kedisiplinan sejak dini serta mencegah terjadinya kenakalan remaja dan menciptakan generasi penerus bangsa yang berkwalitas Polsek Suruh Polres Trenggalek melalui Bhabinkamtibmas desa Suruh Brigadir Fery Eko, SH kembali menggelar Police Go To School terhadap para siswi Sekolah Dasar bertempat di SMP Negeri 1 Suruh, Rabu (07/06).

Pada kesempatan tersebut Brigadir Fery Eko,  SH melatih para Siswi yang tergabung dalam PKS dan Pocil, dalam kesempatan tersebut Brigadir Ferry Eko, SH selain melatih PBB dan Gerakan Dasar Lalulintas juga memberikan penyuluhan kepada siswi SD tentang bahaya dari narkoba serta Kenakalan Remaja.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang fungsi Kepolisian serta peranan Polsek Suruh Polres Trenggalek di tengah tengah warga masyarakat Suruh sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan,” terang Brigadir Ferry Eko,  SH.

Dia menjelaskan bahwa para siswi harus dibekali dengan sikap kedisiplinan serta pengetahuan tentang Kenakalan Remaja dan Narkoba sehingga dikemudian hari mereka dapat menjadi generasi penerus yang berkwalitas serta mampu meneruskan tongkat estapet kepemimpinan bangsa kearah yang lebih baik.

Kapolsek Suruh AKP H Yasir WSD saat dihubungi mengatakan “Pembentukan karakter dengan melaksanakan pelatihan PBB,  Gerakan dasar Lalulintas serta Pengenalan bahaya narkoba serta kenakalan remaja sejak dini merupakan salah satu upaya untuk pencegahan terjadinya kenakalan remaja serta penggunaan narkoba dan obat obatan terlarang lainnya oleh generasi penerus bangsa, terutama siswa dan siswi yang duduk di bangku sekolah SD. Karena dalam usia tersebut, anak mudah terpengaruh oleh lingkungan sekitar,” jelasnya.

Kapolsek Suruh AKP H Yasir, WSD,  SH juga menekankan terhadap seluruh anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek utamanya para Bhabinkamtibmas untuk terus menerus melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada sekolah sekolah yang ada didesa binaan masing masing agar dapat mencegah terjadinya kenakalan remaja serta menyelamatkan generasi penerus bangsa dari bahaya penggunaan narkoba,  serta memberikan himbauan kepada para siswi untuk tetap selektif dalam bergaul, jangan sampai terjerumus dalam perangkap narkoba.


Sumber : Polres Trenggalek