Group Hadrah Dan Asmaul Husna Satbinmas Polres Trenggalek Unjuk Kebolehan

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Banyak cara dilakukan untuk mengisi bulan suci Ramadhan dan  menyambut Hari Bhayangkara ke – 71 Tahun 2017. Salah satunya kegiatan yang diselengerakan Kepolisian Resort Trenggalek dengan  menggelar lomba hadrah dan membaca Asmaul Husna.

Satbinmas Polres Trenggalek juga menurunkan perwakilan dari anggotanya untuk turut serta mengikuti ajang lomba Asmaul Husna dan berkolaborasi dengan group Hadrah Alliyuh Hikmah Kelurahan Kelutan bertempat di Masjid Agung Polres Trenggalek. Rabu (7/6)

Nampak peserta yang masih berseragam dinas lengkap dengan menggunkan kopyah dengan khusuk dan penuh penghayatan melantunkan Asmaul Husna. Untuk asmaul husna sendiri pesertanya diisi dari anggota Bhabinkamtibmas Kecamatan Kota Trenggalek. Aparat kepolisian yang oleh sebagian masyarkat dinilai tegas, berubah menjadi teduh dan ramah bak para munsyid yang tengah mengalunkan syair nasyid.

“Motivasinya sih bukan karena hadiah, tapi motivasi diri sendiri selaku muslim , meski saya seorang Polisi. Ya harapannya kami bisa menang dan mudah – mudahan jadi Polisi shaleh,”harap Bripka Gatot salah satu peserta asmaul Husna yang juga anggota Provos Polres Trenggalek diiringi tawa.

whatsapp-image-2017-06-07-at-8-56-39-pmSementara Group hadrah Satbinmas Polres Trenggalek mengirimkan 5 santri sebagai pengisi vokal dan 5 santri dengan pemukul alat musik rebana. Alunan suara vokal diiringi dengan musik rebana berkesinambungan terdengar sangat indah. Para santri sangat antusias menampilkan kemampuan terbaiknya dengan melantunkan lagu wajib sholawat dan lagu pilihan yang sudah di tentukan dari panitia itu sendiri.

“Kesenian hadrah merupakan bentuk kesenian Islami yang harus dilestaraikan dan saya terimaksih kepada Polres Trenggalek telah mengadakan kegiatan semacam ini, karena dapat menggali bakat kami”, ucap Amin salah satu peserta group hadrah Aliyil Hikmah binaan Satbinmas Polres Trenggalek dalam mengikuti lomba ini.

Kegiatan lomba tersebut juga juga mendapat apresiasi dari Kasat Binmas Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H.,M.Hum., selaku pembina peserta lomba Asmaul Husna dan Hadrah dari Satbinmas Polres Trenggalek. Dirinya mengaku tidak menyangka sekaligus bangga melihat dari anggotanya begitu menghayati bacaan Asmaul Husna. Menurutnya kegiatan tersebut secara tidak langsung merupakan bentuk pembinaan mental dan rohani bagi para penegak hukum dan pengayom masyarakat.

“Subhanalloh ini luar biasa mudah mudahan mereka (para Polisi) bukan sekedar melafalkan saja tetapi mengamalkan sehari – hari, jadi spirit juga dalam bertugas”,harapnya sambil senyum. (dev).


Sumber : Polres Trenggalek