Beladiri Polri Bekal Perlindungan Diri Saat Pelaksaan Tugas Dilapangan

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Dalam rangka meningkatkan kemampuan dibidang Beladiri Polri Personil Polsek Kampak Polres Trenggalek dipimpin Aiptu Agus Wahyudi, SH selaku piket Bawas (bintara pengawas) melaksanakan latihan beladiri bersama di halaman depan Polsek Kampak Polres Trenggalek, Rabu (07/06).

Materi latihan yang diberikan berupa materi gerakan dasar pukulan arah atas, lurus dan bawah, gerakan dasar tangkisan arah atas dan samping kiri/kanan, gerakan dasar tendangan lurus, samping.

“Diharapkan dengan pelatihan beladiri ini anggota mampu dan terampil serta menguasai tehnik dasar beladiri Polri sehingga dapat menunjang tugas tugas kepolisian” ujar Aiptu Agus Wahyudi, SH.

Tak lupa bahwa beladiri memiliki banyak manfaat salah satunya Berlatih beladiri secara teratur sama manfaatnya dengan berolahraga secara teratur, yaitu akan meningkatkan kebugaran, karena otot yang ada akan terlatih untuk bergerak dan membuat tubuh menjadi lebih sehat serta meningkatkan daya tahan tubuh dan tidak mudah sakit. Gerakan-gerakan tertentu, terutama yang menggunakan unsur kecepatan, turut memacu fungsi jantung dan paru-paru. Sehingga peredaran darah dan nafas kita akan lebih lancar.


Sumber : Polres Trenggalek