Personel Polsek Pule Arahkan Pesan Kamtibmas Dalam Kultum di Masjid Al Amin

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Dalam memenuhi undangan dari takmir Masjid al Amin Desa Pule, Senin (5/6). Aiptu Nugroho dan 2 personel anggota SPK menghadiri kegiatan buka bersama yang digelar.

Takmir masjid Al Amin yang mengadakan kegiatan buka bersama, yang sebelum pelaksanaan kegiatan inti dilaksanakan. Rangkaian acara keagamaanpun dilaksanakan, dari kegiatan ceramah oleh tokoh agama di Pule sampai dengan kegiatan lainnya. Kegiatan yang dimulai dari Pukul 16.00, diikuti oleh beberapa jamaah yang tergabung dalam kegiatan keagamaan di masjid al Amin.

Dalam sambutan acara buka bersama di masjid al Amin Pule, Aiptu Nugroho menyampaikan pesan perlunya kewaspadaan di saat pelaksanaan sholat taraweh pada malam hari. Lebih memperhatikan keadaan rumah saat ditinggalkan, serta pastikan rumah dalam keadaan terkunci, untuk menghindari aksi kejahatan pembobolan rumah kosong saat ditinggal ibadah. Selain kewaspadaan dalam pencegahan pencurian barang, perlindungan dari korban kebakaran rumah juga disampaikan, dengan memastikan kompor dalam keadaan mati saat ditinggalkan pergi.

Takmir masjid al Amin sekaligus tokoh agama di Desa Pule, Kyai Wahab. Dalam kegiatan buka bersama menanggapi arahan dari perwakilan Polsek Pule Polres Trenggalek, akan menyampaikan kepada jamaah lainnya di wilayah Pule. Jamaah yang tersebar dibeberapa dusun mungkin belum sebagian mengerti, maka dari itu akan disampaikan guna pencegahan pelaku kriminal.

“Masalah keamanan dan kenyamanan saat pelaksanaan ibadah puasa menjadi topik dalam kegiatan buka bersama di Masjid al Amin Pule, dengan harapan tidak adanya kejadian pencurian dan kebakaran di wilayah Pule,” Kata Aiptu Nugroho saat dikonfirmasi di Mako Polsek Pule Polres Trenggalek.


Sumber : Polres Trenggalek