Koordinasi Kamtibmas di Bulan Suci Romadhon

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Untuk menciptakan kondusifitas kamtibmas di desa binaan perlu adanya peran serta dari seluruh warga masyarakat, untuk membangkitkan kepedulian warga masyarakat terhadap lingkungan masing masing  hari ini (06/06) Bhabinkamtibmas desa Puru Polsek Suruh Polres Trenggalek Bripka Dian Pratomo mengadakan koordinasi dengan perangkat desa tentang kamtibmas di desa Puru utamanya pada bulan suci Romadhon.

Dalam koordinasi tersebut Bhabinkamtibmas desa Puru Polsek Suruh Polres Trenggalek Bripka Dian Pratomo menyampaikan pesan pesan kamtibmas serta mengajak perangkat desa untuk bersama sama membangkitkan kepedulian seluruh warga desa Puru terhadap lingkungan tempat tingal masing masing.

“Dengan kepedulian dari seluruh warga desa Puru terhadap lingkungan masing masing keamanan dan ketertiban didesa ini pasti akan terwujud,” terang Bripka Dian Pratomo.

Bripka Dian Pratomo menjelaskan bahwa kepedulian seluruh warga desa Puru sangat diperlukan dalam mengantisipasi perkembangan paham radikalisme yang akhir akhir ini semakin mengkhawatirkan ditambah lagi adanya para pelaku jaringan narkoba yang menyasar para remaja sehingga peran serta warga masyarakat sangat diperlukan.

Peran serta warga masyarakat dapat diwujudkan dengan peduli terhadap lingkungan tempat tinggal masing masing yaitu dengan membangun kesadaran untuk saling menjaga diantara satu dengan yang lain, sehingga pengaruh negatif dari luar tidak dapat masuk dan diterima dilingkungan, dan untuk menjaga lingkungan masing masing hendaknya warga masyarakat mengaktifkan kembali ronda malam atau siskamling.

Dia menambahkan bahwa untuk menjamin kekhusyukan warga masyarakat serta kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek utamanya pada bulan suci romadhon hendaknya para orang tua lebih mengawasi anak anaknya untuk tidak bermain petasan ataupun balon udara.


Sumber : Polres Trenggalek