Kegiatan Safari Ramadhan Yang Dilakukan Polsek Durenan

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Di bulan ramadhan, Anggota Polsek Durenan  Polres Trenggalek Mempunyai gagasan untuk lebih dekat bersama tokoh agama dan masyarakat dengan cara bersafari ramadhan melaksanakan ibadah sholat taraweh, mengingat bulan ramadhan Bulan yang penuh berkah bagi umat Muslim, Senin malam (05/06).

Waka Polsek Durenan Ipda Kusnun beserta Anggota Patroli Polsek Durenan serta Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Agama bersama – sama melaksanakan sholat taraweh berjama’ah di Masjid Balaidesa Kendalrejo, Sholat Taraweh salah satu ibadah sholat sunah bagi umat muslim untuk mendapatkan pahala yang mana Sholat Taraweh bisa ditemu’i dalam satu tahun sekali yaitu di Bulan Suci Ramadhan dan dilakukan oleh umat Islam diseluruh Dunia.

Bulan ramdhan waktu yang ditunggu – tunggu khususnya kaum muslimin, yang bertujuan untuk meningkatkan rasa ketaqwaan dan mempertebal keimanan kita kepada Allah Swt.

Ipda Kusnun menyampaikan, pentingnya menjaga silaturahmi antar sesama untuk merekatkan persaudaraan, saling tolong menolong antar sesama, dan bersama – sama menjaga kamtibmas. teguhkan kembali semangat kebersamaan, wujudkan nilai – nilai pancasila dan mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“kita berharap dengan adanya giat safari ramadhan yang dilakukan jajaran Kepolisian Sektor Durenan, mudah – mudahan dapat mempererat tali silaturahmi antar sesama khusunya umat muslim” ungkap Ipda Kusnun


Sumber : Polres Trenggalek