Kasat Binmas Polres Trenggalek Cek Kesiapan Group Musik Hadrah Binaan

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Seni Musik hadrah merupakan suatu kesenian musik perkusi yang di mainkan oleh suatu kelompok atau group yang beraliran religius atau musik religius. Alat yang dimainkan antara lain rebana sebagai alat utama memainkannya memakai sistem kolaborasi dua hingga lima terbang, namun bisa juga dimainkan secara kelompok besar yang terdiri dari banyak terbang.

Kasat Binmas Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H.,M.Hum., disela kesibukannya sehari hari menyempatkan berlatih hadrah di Masjid Alliyuh Hikmah Kelurahan Kelutan, sekaligus mengecek kesiapan peserta untuk lomba yang terjadwal untuk group musik hadrah binaan Satbinmas Polres Trenggalek akan tampil  besok hari Rabu tanggal 07 Juni 2017 di Masjid Polres Trenggalek. Selasa (6/6) malam.

Seperti diketahui Satbinmas Polres Trenggalek memiliki group binaan musik hadrah yang khusus dipertengahan bulan Puasa ini dipersiapkan untuk pagelaran lomba hadrah dan hafalan Asmaul Husna yang juga di ikuti oleh seluruh fungsi dan Polsek jajaran  dalam rangka menyambut peringatan HUT Bhayangkara ke -71 tahun sekaligus mengisi kegiatan di Polres Trenggalek selama bulan Romadhon.

Suyono menjelaskan bahwa khusus untuk lomba Asmaul Husna seluruh pesertanya merupakan anggota Polisi, sedangkan Hadrah terdiri dari peserta umum. Untuk lomba Asmaul Husna sendiri Satbinmas Polres Trenggalek akan menurunkan dari seluruh Bhabinkamtibmas Kecamatan Kota Trenggalek di bawah asuhan Aiptu Hermanto, S.H., selaku Kanit Binpolmas Satbinmas Polres Trenggalek.

“Alhamdulillah kita latihan sehabis sholat terawih, untuk berlatih menemukan dan memadukan irama satu sama lain dan saya berharap semoga group musik hadrah binaan Satbinmas Polres Trenggalek maupun group Asmaul Husna bisa tampil sebaik baiknya untuk perlombaan esok hari”, ungkap Suyono. (dev).


Sumber : Polres Trenggalek