Kasat Binmas Galakan Safari Jumat Keliling

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Kasat Binmas AKP Suyono, S.H.,M.Hum., bersama anggota Satbinmas Polres Trenggalek melakukan safari Jumat keliling di Masjid Baitussalam RT.07/RW.02 Kelurahan Ngantru Kecamatan Trenggalek. Jumat (2/6).

Menurut Suyono dengan menggalakan safari Jumat, selain upaya bisa lebih dekat dengan masyarakat  juga mengajak jamaah dalam menjaga kamtibmas di lingkungan sekitarnya.

Dalam kegiatan tersebut didahului salat Jumat , kemudian dilanjutkan Kasat Binmas menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas terkait antisipasi tindak kejahatan dan kriminalitas.

Kepada puluhan Jamaah Salat Jumat, Suyono menghimbau sebagai umat kita harus menjaga dan saling menghormati umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa. Mencegah kenakalan remaja seperti tawuran antar pemuda, melarang bermain petasan karena bisa membahayakan diri sendiri maupun orang lain serta menjauhkan perbuatan kejahatan seperti penyakit masyarakat, judi ,narkoba, dan minuman keras .

Selain itu perwira jebolan Secapa tahun 2008 ini menghimbau agar lebih berhati hati dalam masalah kasus penipuan dengan iming – iming mendapatkan hadiah atau modus via telepon serta antisipasi pencurian.

 “Sebelum berangkat terawih maupun meninggalkjan rumah jangan lupa pintu dan jendela dikunci serta matikan kompor demi tercipta kamtibmas yang aman. Mari kita bersama sama menjaga lingkungan kita tetap aman dan kondusif”, tutup Suyono

Usai menyampaikan pesan pesan Kamtibmas, rombongan Satbinmas Polres Trenggalek bersilaturohmi dengan pengurus Masjid Baitussalam dan diakhiri dengan pemberian sarana kontak. (dev).


Sumber : Polres Trenggalek